Al Haris Hadiahi Umroh Gratis Kepada Orang Tua Hafidz

Gubernur Jambi Al Haris Saat Menghadiri Tahfidzul Qur'an Diniyyah Al Azhar Jambi. Foto : sidakpost.id/Diskominfo Jambi. Harun Al Rasyid

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Dr H. Al Haris, memberikan hadiah berupa Umroh Gratis kepada orang tua siswa sebagai wujud memuliakan para penghafal Al-qur’an.

Hal ini diungkapkan pada saat menghadiri Wisuda Tahfidzul  Qur’an Diniyyah Al-Azhar Jambi, bertempat di Ratu Convention Center Jambi, Sabtu (08/04/2023).

Al Haris memberikan apresiasi kepada Siswa/I penghafal Al-Qur’an 30 Juz dengan memberangkatkan orang tua penghafal al-qur’an umroh gratis sebanyak 2 orang yaitu atas nama Muhammad Zacky Al-arsyad dan Regina Salsabila.

Selain itu juga memberikan hadiah berupa Beasiswa Pendidikan kepada siswi Khairunnisa Al-Hafidzoh.

“Saya melihat tadi ada 3 siswa/I yang hafal sampai 30 juz, tentu saya memberikan sebuah apresiasi kepada mereka sebagai wujud memuliakan para penghafal al-qur’an,” katanya.

Tentu Al Haris memberikan tawaran kepada mereka hadiah berupa umroh untuk orang tua mereka atau beasiswa pendidikan.

“Ada 2 anak yang memilih untuk umroh dan 1 anak beasiswa pendidikan karena Ananda Khairunnisa telah melaksanakan Umroh sehingga dia memilih untuk Beasiswa Pendidikan,” ujar Al Haris.

Dijelaskan, pihaknya berangkatkan mereka serempak dengan para Imam Mesjid dan pegawai syara’ untuk umroh. Terima Kasih ananda sekalian jangan lupa untuk terus mengembangkan dan mensyiarkan Al-Qur’an di Bumi Jambi ini.

“Selamat juga kepada ayah bundanya yang telah mendidik anak-anak hebat ini yang menjadi penerang cahaya Al-Qur’an di Provinsi Jambi ini,” lanjut Haris.

Gubernur menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi Sekolah Islam Terpadu Al-Azhar, untuk mengembangkan ilmu pendidikan Al-Quran di Provinsi Jambi dan sudah banyak meluluskan anak-anak Jambi.

Selain itu SIT Al-Azhar ini memiliki jaringan internasional salah satunya di Kairo Mesir. Mewakili Pemprov Jambi sangat bangga sekali dan sangat mendukung apa yang telah diperbuat oleh pengurus Diniyyah Al-Azhar.

“Mudah-mudahan kedepan dari alumni ini akan banyak lahir para harapan masa depan Jambi dan terus berkarya untuk Provinsi Jambi bahkan untuk Indonesia,” tutup Al Haris. (zek)