Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/RB, Ikut Tadarus Al Qur’an untuk Ladang Amal

Dibaca: 191 kali
Babinsa Sertu Tugiyanto Ikut Tadarus Al Quran, di Masjid Nur Romadhon Desa Sukadamai Rimbo Ulu/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pada bulan puasa, semua amal ibadah yang dilakukan akan berlipat ganda pahalanya, termasuk Tadarus Al Quran.

Seperti yang diriwayatkan oleh Iman At-Tarmidji dalam hadis Rasulullah SAW, dengan membaca satu huruf Alquran, maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala kita dengan banyak kebajikan.

Tentu, dengan tadarus Al Quran secara rutin selama bulan Ramadan, kita akan mendapatkan banyak pahala. Manfaat lainnya yang bisa kita rasakan adalah menjalin silaturahmi, yang mungkin selama ini terputus karena kesibukan masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, saat ikut Tadarus Al Quran usai melaksanakan Shalat Tatawih di Masjid Nur Romadhon jalan anggrek RT 06 Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo, Kamis (07/04/2022) malam.

Serda Tugiyanto juga menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada generasi muda yang antusias mengikuti Shalat Tarawih dan Tadarus Al Quran, di Masjid Nur Romadhon Sukadamai pada bulan suci ramadhan 1443 hijrah ini,

Tadarus Alquran pada bulan puasa bisa dilakukan bersama-sama di masjid atau musala, hal ini dapat mempererat. hubungan silaturahmi dengan sesama muslim lainnya, momen Tadarusan selain untuk ladang amal juga untuk melatih menjadikan generasi muda islam yang qurani.

“Mari tetap menerapkan prokes, bagi masyarakat sebelum berangkat Shalat Tarawih pastikan dulu kunci pintu dan jendela rumah, serta matikan kompor gas, kompor minyak serta matikan aliran listrik yang tidak diperlukan fital,”imbau Tugiyanto.

Diketahui bahwa Imam di Masjid Nur Romadhon Sukadamai Ustadz Muhail Fuadi, Guru mengaji Jariyatun, Jemaah Shalat Tarawih dan Tadarusan di Masjid Nur Romadhon tampak berlangsung tertib dan lancar. (asa)

ADVERTISEMENT