Setelah Lolos Verifikasi, Dewan Pers Segera Faktual Sidakpost.id

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Media online sidakpost.id yang berkantor pusat di kota Muara Bungo, kabupaten Bungo, Jambi dalam waktu dekat akan didatangi tim dari Dewan Pers dalam rangka faktualisasi setelah resmi terverifikasi administrasi sejak 27 Maret 2021 lalu.

Pemred sidakpost.id, Zakaria S.Sos.I menyampaikan bahwa perusahaannya kini tengah melakukan berbagai macam persiapan kelengkapan agar proses faktualisasi nantinya berjalan mulus.

“Ya, kita sudah komunikasi dengan pihak Dewan Pers bahwa mereka menyampaikan siap turun ke Bungo untuk melakukan faktualisasi sidakpost.id. Cuman kapan waktunya belum bisa dipastikan. Kalau melihat situasi yang sebentar lagi akan puasa, kemungkinan besar setelah lebaran nanti,” ucap Zakaria.

Bung Zeck sapaan akrab Zakaria menambahkan, dalam menjalankan proses faktualisasi Dewan Pers nantinya, ia dan pihak manajemen akan mempersiapkannya dengan serius dan matang. Agar nantinya tidak ada kendala dalam proses faktualisasi hingga perusahaan medianya resmi terdaftar secara penuh di Dewan Pers.

“Kantor dan berkas asli yang disampaikan sebagai syarat untuk diterima faktualisasinya sudah kita persiapkan. Insya Allah kini hanya tinggal menunggu tim faktual yang akan turun ke kantor,” ucapnya.

Dikatakan, sejauh ini semua berkas yang sudah disampaikan ke Dewan Pers ada semua aslinya. Jadi sipatnya menunggu waktu tim turun saja.

“Saya ingin sidakpost.id ini nantinya benar-benar mejadi perusahaan media yang dapat dipercaya, sekaligus nanti ada perlindungan dari Dewan Pers sebagai lembaga yang dipercayakan oleh negara,” timpal Zeck. (jul)

ADVERTISEMENT