Satpol PP Tebo Razia Hewan Ternak Liar

Dibaca: 190 kali
Tampak Satpol PP Tebo Sedang Menangkap Hewan Ternak Liar di Jalan

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Tebo merazia sejumlah sejumlah ternak berkeliaran di kecamatan Tebo Tengah, Kamis (8/04).

Sekretaris Satpol PP Tebo, Ade Novriza mengatakan, hari ini razia hewan ternak berkiaran kemabali dilaksanakan. Sudah diberi himbauan tapi tidak digubris oleh karena itu kembali di razia.

BACA JUGA :  Breaking News Warga Bungo Temukan Jasad Bayi di Dalam Tas

“Pada razia sebelumnya banyak warga tak mengiraukan himbauan Satpol PP. Bahkan warga terlihat cuek dan bersikap masa bodoh dengan himbauan yang kita lakukan,”katanya.

Sesuai perda Nomor 8 Tahun 2014 tentang penertiban dan pengembangan ternak. Dan juga telah disosilisasikan bersama camat, Babinsa, Lurah Tebing Tinggi dan Lurah Pasar terkait hewan ternak yang berkeliaran.

“Jadi kali ini kami tidak main-main lagi, bagi hewan ternak terjaring razia maka pemiliknya akan diberi sanksi. Terjaring razia yakni 16 ekor kambing dan tiga ekor sapi, “tutupnya.

BACA JUGA : Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo Ringkus Empat Bandar Sabu

Sementara Lurah Tebing Tinggi, Ahmad Zulfahmi mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak agat biuat kandangnya. Dengan seperti itu tidak berkeliaran bebas di tempat umum.

“Yuk patuhi himbauan pemerintah agar tidak ada lagi hewan ternak berkeliaran brbas di jalan raya. Karena keberadaan hewan ternak di jalan raya itu sangat mengganggu,”katanya. (cr1)

ADVERTISEMENT