FMPPM Tebo Bakal Syafari Ramadhan, Ikuti Juknis Protokol Kesehatan

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) kabupaten Tebo dengan programnya, akan menggelar Safari Ramadhan kelilig dengan mengikuti petunjuk teknis (juknis).

Terkait protokol kesehatan mengingat Ramadhan 1442 hijiriah 2021 masih dalam kondisi pandemi yang belum berlalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua FMPPM Kabupaten Tebo Buya Amiruddin,S.Ag.M Pd, saat dibincangi sidakpost.id, pada Kamis (08/04/2021).

” Lebih kurang Sepekan lagi Umat Islam akan melaksanakan Ibadah Puasa Sebulan penuh, untuk itu agar Saudara kita non muslim untuk menghormati saudara kita umat Islam yang menjalani Ibadah Puasa, “kata Ketua FMPPM Tebo.

FMPPM Tebo tengah menyusun program di bulan puasa, sebut Buya Amiruddin, salah satunya akan menggelar Safari Ramadhan keliling, dalam rangka syiar meningkatkan ukhuwah islamiyah, tentunya dengan berpedoman ptotokol kesehatan.

Ukhuwah islâmiyah mengandung arti persaudaraan yang bersifat keislaman atau persaudaraan antar sesama pemeluk Islam, konsep ini mengajarkan bahwa setiap muslim merupakan saudara bagi muslim lainnya.

” Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, jaga kerukunan antar umat beragama,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT