Bahan Pangan jelang Puasa dan Idul Fitri Aman, Begini Harapan Bupati kepada Pedagang

Dibaca: 156 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo pastikan pasokan bahan pangan aman dan cukup menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul fitri 1442 Hijriah /2021 Masehi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri usai memimpin Rapat bersama unsur terkait di Ruang utama Kantor Bupati Bungo, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA : Breaking News…Warga Bungo Temukan Jasad Bayi di Dalam Tas

“Rapat ini dalam rangka memastikan bahwa ketersediaan pangan di Kabupaten Bungo ini cukup, untuk memasuki Bulan Ramadhan dan Idul fitri,”kata Mashuri.

Dalam rapat bersama ini, selain diikuti Satuan Tugas (Satgas) pangan Kabupaten Bungo, juga dihadirkan pihak Bulog, pemilik gudang, pedagang besar hingga agen gas elpigi, hal ini untuk memberikan gambaran terkait ketersediaan pangan di Kabupaten Bungo.

” Dari laporan tadi, alhamdulillah ketersediaan bahan pokok, seperti beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng itu cukup sampai lebaran nanti. Dan ini yang perlu kita pertahankan, agar jangan fluktuasi harga terlalu dalam,”lanjutnya.

BACA JUGA : Jelang Bulan Puasa, Babinsa Toni dan Warga Goro Bersihkan Jalan

Kendati demikian Ia juga berharap kepada Para pedagang tidak menaikan harga. Karena menurutnya, pasokan bahan pangan di pasaran masih cukup.

“Untuk tindak lanjutnya, nanti kita akan
mengirim surat kepada pedagang agar tidak menaikan harga, kemudian untuk menyiapkan pasokan cukup tersedia di pasar,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT