Dusun Datar Bungo, Bangun Jalan Rabat Benton dan Pengerasan Menuju Kebun Warga

Dibaca: 479 kali
Jalan Rabat Beton Yang Dibangun Menuju Kebun Milik Warga.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerak cepat genjot pembangunan terus dilakukan oleh Rio (kades) Dusun Datar, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, terbukti berbagai hal telah dikerjakan dengan baik.

Pantauan dilapangan, Sabtu (7/4/2018), pekerjaan yang sedang berjalan yakni, pembuatan jalan rabat beton menuju kebun milik masyarakat, sepanjang 175 meter. Jalan ini, merupakan jalan lanjutan dari jalan rabat beton sebelumnya menuju kebun warga.

Rio Dusun Datar Tamrin Mengecek Kesiapan Pengerjaan Jalan Rabat Beton Yang Sedang Dibangun.

Rio (kades) Dusun Datar, Tamrin dikonfirmasi dia menyebutkan, jalan rabat beton sepanjang 175 meter merupakan jalan lanjutan di kebun milik warga. Dengan dibangunnya jalan rabat beton itu maka, warga yang ingin mengeluarkan hasil kebunnya lebih mudah.

Seperti kondisi sekarang, cuaca masih dalam kondisi hujan, tentu kalau jalannya jalan tanah maka, membuat masyarakat kesulitan untuk menguarkan hasil panen kebun milik mereka.

Inilah Jalan Menuju Kebun Warga Yang Akan Dilakukan Pengerasan Bersumber Dari Dana Desa 2018.

“Jalan ini dibangun, untuk memudahkan warga mengeluarkan hasil dari kebun, seperti hasil karet dan masih banyak hasil perkebunan yang lainnya. Selain jalan rabat beton tahun ini kami juga berupaya melakukan pengerasan jalan lain yang juga menjadi jalan alternatif bagi warga, “ungkap Rio Tamrin.

Inilah Tebal Jalan Rabat Beton Yang Dibangun.

Sejauh ini kata Tamrin, Pemerintah Dusun Datar berupaya semaksimal mungkin menggunkan setiap anggaran yang ada di Dusun, seperti DD, ADD, GDM maupun dana dari Pemprov Jambi.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara sesama elemen masyarakat maka, semua pembangunan bisa berjalan dengan baik. Semua yang kita bangun ini, berdasarkan musrendus yang sudah dibahas beberapa waktu lalu, “ujarnya, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Sementara, salah satu warga, Pardilan saat dikonfirmasi dia mengatakan, dia bersama istrinya, setiap hari melewati jalan rabat beton yang sedang dibangun menuju kebun miliknya. Dulu memang sudah pernah dibangun jalannya.

“Jalan rabat beton yang lama memang sudah ada pak, tapi belum secara menyeluruh tapi sekarang dubangun lagi, atas nama warga kami sangat berterima kasih pada pemerintah dusun yang telah peduli dengan kondisi jalan kami, “tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT