Diguyur Hujan Dari Subuh, Puluhan Rumah di Bungo Terendam Banjir

Dibaca: 804 kali
Halaman SD Negeri 60/II Muara Bungo Ikut Terendam Banjir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan rumah di Rt 06 dan Rt 04, Rw 02, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, terendam banjir, dengan kedalaman selutut, bahkan ada tang sepinggang orang dewasa.

Pantauan dilapngan, bukan hanya rumah yang sudah terendam banjir, halaman Sekolah Dasar Negeri 60/II Muara Bungo ikut terendam banjir.

Menurut salah satu warga sekitar, Sopian (62) banjir tersebut, karena sejak subuh tadi diguyur hujan deras sehingga sungai kecil meluap akibatnya terjadilah banjir.

Salah Satu Rumah Warga Terendam Banjir.

“Sejak malam hujan deras mengguyur tak berhenti sehingga anak sungai meluap, maka mengakibatkan banjir. Bahkan rumah kami juga ikut terendam banjir, “ujar Sopian, Minggu (8/4/2018).

Menurut pak Sopian, terjadinya banjir ini, karena daya resapan air di drainase yang didekat SPBU itu kurang memadai, sehingga air lambat untuk mengalir. Hal itu, disebabkan karena polongan yang ada itu kecil hanya berukuran satu meter.

“Polongan itu, masih menggunakan polongan lama, ukurannya juga kurang lebih satu meter, kalau diganti dengan ukuran yang lebih besar maka, resapan air akan cepat. Ya kalau diatasi banjir ini tidak bisa, jalan yang terbaik polongan diganti, “ucapnya.

Bahkan kata dia, kalau kondisi sudah seperti ini, ya memang agak direpotkan, karena sisa banjir tanah liat dan sampah berserakan didalam di sekitar rumah bahkan didalam rumah hingga dua hari baru bisa dibersihkan.

“Ya semoga polongan pembuangan tang ada di dekat SPBU diganti, agar resapan air saat hujan deras turun bisa cepat kering dan tidak terjadi banjir lagi, ” tutupnya.

Terpisah, Kepsek SD Negeri 60/II Muara Bungo, Nopri Ani saat dikonfirmasi mengatakan, memang kondisinya kalau sudah hujan deras pasti terjadi banjir. Jangankan hujan dari subuh, hujan dua jam saja sudah banjir.

“Kondisi seperti ini, memang sudah langganan disekitar sini, karena resapan air di polongan agak lambat jadi menyebabkan banjir bahkan rumah warga sekitar banyak yang terndam air hingga selutut orang dewasa,” tukasnya. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*