Daya Minat Beli Masyarakat Menurun Pasar Sarinah Rimbo Bujang Sepi

Dibaca: 988 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rendahnya daya beli masyarakat membuat kondisi Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang sepi, padahal tak lama lagi memasuki bulqn puasa.

Para pedagang yang ada di Pasar Sarinah semuanya mengeluh, dari mulai pedagang sayuran, ikan, sembako, kain dan lainnya cukup kembang kempis semenjak harga karet tidak stabil dan terus merosot.

Salah seorang pedagang kain, Bayu Cileksi ketika dibincangi dia mengatakan, memang beberapa bulan terakhir kondisi pasar terlihat sepi, karena menurunnya daya beli masyarakat akibat ekonomi tidak stabil.

“Seperti harga karet harganya tidak stabil jadi daya beli masyarakat menurun drastis kondisi pasar jadi sepi. Biasanya sebulan sebelum masuk bulan puasa pedagang sudah rame membeli berbagai jenis kain, “ujar Dani.

Tak hanya Dani, hal senada, disampaikan oleh pedagang Sayur di Pasar Sarinah, dagangannya kurang dari pembeli dan akibatnya sayurannya banyak yang membusuk akibat tak ada pembeli dan apalagi saat ini musim penghujan malah tambah kacau jadinya.

“Ya sangat betul sekali mas, saat ini pedagang pada mengeluh Pasar Sarinah sepi dagangannya kurang laku dari pembeli.sampai kapan ekononomi kita bisa membaik, yaaah harus bersabar dan terus bersabar,” keluhnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT