Air Belum Surut, Warga Bungo Mancing Ikan di Lokasi Banjir

Dibaca: 753 kali
Kondisi di Lokasi Banjir Warga Sibuk Mencari Ikan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat diguyur hujan deras, wilayah Rt 06 dan Rt 04, Rw 02, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo terendam banjir hingga selutut orang dewas.

Namun, fakta unik terjadi dilokasi banjir, karena dalam kondisi seperti itu, warga sekitar banyak memanfaatkan kondisi banjir tersebut mencari ikan baik itu dengan cara memancing hingga menggunakan jaring.

Warga Dengan Serilius Mencari Ikan di Lokasi Banjir.

Menurut, ibu Ani warga sekitar, disekitar sinikan banyak kolam ikan, kalau kondisi banjir seperti ini maka, kolam ikan milik warga banyak yang kebanjiran ikan yang ada di kolam ikut keluar.

“Ya seperti inilah kondisinya, ada yang dapat ikannya bisa sekali nyambal. Kalau untuk ikan jenisnya macam-macam, ada ikan pantin dan ikan nila dan masih banyak lagi jenis ikan yang lain, ” ungkap Ani.

Seperi disalah satu lokasi tak jauh dari sekolah ada satu kolam ikan milik warga, airnya meluap sehingga ikannya ikut keluar. Apalagi pemilik kolam sedang keluar kota jadi bisa habis ikan yang ada di kolam terbawa arus air.

“Ya beginilah kondisinya pak, warga sekitar beramai-ramai mencari ikan dilokasi banjir, ini hampir setiap masuk musim hujan banyak warga yang dapat ikan, ” tukasnya. (zek

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT