PAC Muslimat NU Mestong Resmi Dilantik

Dibaca: 407 kali
Ketua Muslimah Nahdlatul Ulama Kecamatan Mestong dengan Segenap Pengurus Muslimah NU Muaro Jambi/Foto : sidakpost.id (Munawir)

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Muaro Jambi, resmi melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Mestong beserta seluruh Ranting masa Khidmad 2021-2026, di Ponpes Al-Ihya Ulumuddin, Desa Sebapo, Mestong, Selasa (8/3/2022).

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi Karnisyah dalam sambutannya, berharap kepada semua pengurus NU Kecamatan Mestong yang baru dilantik tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga menjalankan amal sesuai dengan ajaran NU.

Tampak Suasana Dalam Pelantikan Muslimah NU Mestong/Foto : sidakpost.id (Munawir)

“Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus NU untuk melestarikan amalan NU dan menjaga akidah Ahlussunah Wal Jamaah,” katanya.

Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Mestong Kholifah Maratus Shalihah mengatakan, pelantikan ini adalah pengesahan secara struktural, namun secara kultural kita sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan amaliah NU,” ujarnya.

Sementara Mau’Idhoh Hasanah oleh KH Bahrul Ulum yang merupakan pengasuh Ponpes Ismul Haq Mojokerto Jatim menyampaikan, untuk terciptanya kerukunan hidup antara sesama warga masyarakat, apabila seorang muslim mampu menghargai dan menghormati orang lain dalam berbagai hal.

“Termasuk menghormati dan menghargai terhadap adanya perbedaan, baik dalam hal bahasa, budaya, maupun pemahaman agama yang sarat akan perbedaan mazhab dan pendapat,” katanya.

“Kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiyah dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Allah kepada semua hamba,” timpalnya.

Pelantikan tersebut, di hadiri selaluruh pengurus Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT