Ketua TP-PKK Tanjab Barat Peringati HKG PKK Ke-50 Secara Virtual

Dibaca: 193 kali
TP-PKK Tanjab Barat Peringati HKG PKK Ke-50 Secara Virtual dengan Ketum TP-PKK RI/Foto : sidakpost.id (Satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022 yang bertajuk ” lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” dilakukan secara Virtual di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (08/03/2022).

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat Hadiri Puncak acara tersebut bersama Wakil Ketua I TP-PKK, Wakil Ketua II TP-PKK, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta seluruh Pengurus TP-PKK Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam laporannya Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa, Tema Peringatan HKG ke-50 tahun ini adalah Lima puluh tahun gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

“Itu dapat diartikan bahwa PKK memang hadir untuk berbakti bagi Bangsa dan Negara RI, dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia Maju,”ujar Tri.

Kepala Badan Narkotika Nasional RI Dr. Petrus Reinhadr Golose, mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN RI dengan TP-PKK pusat tentang penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama guna meningkatkan peran serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Sangat perlu kerjasama dengan TP-PKK pusat yang merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi lembaga kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksanaan, pengendalian dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan, “katanya.

Mendagri H. Muhammad Tito Karnavian, dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam 50 tahun pengabdian dari PKK diharapkan untuk tidak mengecilkan dan menganggap remeh PKK.

Karena menurutnya, PKK adalah salah satu mesin sosial yang paling ekstensif se-Indonesia, karena satu-satunya organisasi yang bisa sampai ke keluarga satuan komunitas terkecil dalam sistem kehidupan bermasyarakat berbangsa.

“Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota untuk bisa memberikan hibah kepada PKK baik dalam bentuk uang ataupun dalam bentuk barang, akan tetapi menurutnya, jika pemberian dalam bentuk uang maka harus dipertanggung jawabkan penggunaannya sehingga harus didampingi dengan bagian keuangan agar tidak terjadi kesalahan,” tukasnya. (adv/str)

ADVERTISEMENT