Cek Endra Sebut APBD 2022 Harus Berguna Bagi Masyarakat

Dibaca: 42 kali
CE Hadiri Rapat Forum Perangkat Daerah/Foto : sidakpost.id (red)

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra minta APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2022 harus dapat dipergunakan dengan seefektif mungkin dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah, Selasa (08/03/2022).

”Dalam upaya peningkatan perekonomian, untuk usual infrastruktur daerah, harus diprioritas usulan pembangunan jalan yang menjadi rat nadi perekonomian masyarakat Sarolangun dan Tahun 2024 Kabupaten Sarolangun akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi, tentu sarana dan prasarana yang penting mulai tahun 2023 mendatang serta qori’ dan qori’ah terbaik kita untuk dilatih mulai tahun ini sampai tahun 2024 mendatang,” katanya.

“Saya minta kepada semua OPD dalam penyampaian nanti untuk memperhatikan hitungan benefit yang dapat menguntungkan kepentingan rakyat. Rekomendasi KPK untuk menyelesaikan sertifikasi tanah sebanyak 544 Persil dan baru selesai 100 Persil dan tahun ini saya minta tahun ini selesai semua sertifikat aset tanah Pemda Sarolangun, maka ikuti forum Gabungan OPD ini dengan baik,” kata dia menambahkan.

Bupati Cek Endra juga meminta seluruh OPD untuk menyelaraskan pembangunan desa dengan pemerintah Kabupaten Sarolangun, apalagi saat ini desa telah ada kucuran dana desa, P2DK dan Alokasi Dana Desa. Ekonomi desa harus digerakkan dalam menekan angka inflasi daerah, salah satunya dengan program Percepatan Pembangunan desa dan Kelurahan (P2DK) bisa mendongkrak ekonomi masyarakat yang ada di desa. (adv)

ADVERTISEMENT