Babinsa Serka Tartonadi, Hadiri Kongres Marga Silima

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serka Tartonadi Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Hadiri Kongres tahunan Marga Silima Kabupaten Tebo bertempat di Kelurahan Sungai Bengkal Kecmatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (8/03/2019)

Rangkaian kegiatan ini merupakan perhelatan rutin tahunan marga Silima, dalam rangka pengukuhan pengurus dan ketua baru serta ungkapan rasa syukur kepada Tuhan.

Dalam acara tersebut turut hadir Bapak Bupati Tebo  H. Sukandar, S. Kom, M.Si  berserta rombongan disambut oleh ratusan keluarga Silima yang telah hadir sejak pagi.

Acara diawali dengan penampilan tarian adat batak dan dilanjutkan dengan mangalahat horbo, yaitu ritual kebesaran masyarakat adat batak yang dilakukan turun temurun sejak jaman dahulu.

Dalam sambutannya Ketua Perkumpulan Bapak Efendi berterima kasih kepada yang telah hadir dan mengapresiasi acara ini. “Itulah pesta puncak dari bangsa masyarakat adat batak di di Kab Tebo,” ujar Effendi.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah khususnya Bapak Bupati Tebo yang menyempatkan hadir untuk beri perhatian kepada kami, suku bangsa batak yang ada di belahan Propinsi Jambi yang kita cintai ini,” imbuh dia. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT