Ditingal Kerja, Rumah Warga BTN Asri Dibongkar Maling

Dibaca: 439 kali
Inilah Kondisi Kamar Rumah Korban Sudah Berantakan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aksi pencurian rumah kosong terjadi, di BTN Lintas Asri Blok E.25 Rt 020/Rw 007, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (8/3/2018).

Kajadian itu, berawal saat korban pulang kerja, korban melihat, pintu kamarnya dalam keadaan sudah terbuka. Setelah dia cek ternyata rumah dia sudah dibinkar maling, isi lemari terlihat berantakan.

“Setelah saya periksa, emas lima mayam, HP Advan Vabdroit Sat, warna silver, kalung mas sebanyak 7 gram, uang tunai Rp 1,5 juta, kalau digelobal seluruhannya berkisar Rp 10,6 juta rupiah, ” ujar Korban bernama, Irma Herianti (49).

Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang Panjaitan melalui Kasat Reskrim AKP Afrito dia membenarkan bahwa Irma Herianti melaporkan ke Polres karena rumahnya sudah dibongkar maling dan sejumlah barang berharga hilang.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP), sudah di cek langsung oleh Tim Reskrim setelah menerima laporan dari korban. Memang kondisi rumahnya tepat dalam kamar yang dibobol maling sudah berantakan sejumlah alat-alat terlihat berserak, ” kata Kasat Reskrim.

Sebut Kasat, pelaku diperkirakan masuk lewat pentilasi dibagian belakang rumah korban, lalu dengan leluasa pelaku mengobrak-abrik rumah korban. Pintu lemari juga sudah terbuka.

“Diketahui pelaku masuk ke rumah korban saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal sang pemilik rumah. Kasus ini, sedang kita lakukan penyelidikan lebih lanjut semua bukti dan saksi sudah kita minta keterangan, ” imbuh Kasat. (zek

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT