Al Haris Tinjau Lokasi Kebakaran Sekaligus Berikan Bantuan di Tanjabbar

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Gubernur Jambi H Al Haris tinjau langsung Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Jend.A. Yani Rt 04 Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (8/2/2022).

Kehadiran Gubernur Jambi juga didampingi oleh Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat, staff Ahli, kepala OPD Provinsi Jambi, Dorektur Bank Jambi, Ketua Baznas Provinsi, unsur forkopimda serta tokoh masyatakat setempat.

Gubernur Jambi, H Al Haris menjelaskan, setiap musibah pasti ada hikmah yang bisa dipetik oleh karena itu, mari sikapi musibah kebakaran yang menghanguskan 14 rumah baru-baru ini menjadi semua insan bisa lebih dabar dan tabah.

Baca Juga :  Mang Dimas BPJS Kesehatan Muara Bungo Siap Layani Masyarakat

“Kunjungannya ke Tanjung Jabung Barat kali ini untuk meninjau langsung warga yang terdampak kebakaran. Pemerintah Provinsi Jambi turut berbelasungkawa, karena rakyat Bapak Bupati juga rakyat kami,”ungkap Al Haris.

Dikatakan, apa yang dirasakan oleh masyarakat tentu tentu juga menjadi perhatian pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kedatangan pada hari ini, untuk memberikan rasa kepedulain kepada semua warga yang rumahnya terbakar.

Baca Juga :  Meski Lewati Banjir, Bupati dan Wabup Penuhi Undangan Rio Leban

“Ketika rumah terbakar itu perasaan kita hancur luluh sudah, dan kami membantu semampu kami dengan apa yang ada. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban kebaran,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi serahkan bantuan berupa bantuan dari Bank 9 Jambi Provinsi senilai 100 juta, Baznas Provinsi Jambi senilai 50 juta, Sembako dari Dinas Sosial Provinsi Jambi, Cadangan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bantuan dari BPBD, serta bantuan dari Kemensos. (adv/str)