Tanpa Penonton dan Patuhi Prokes, Drag Race & Drag Bike Seri I di Bungo Sukses

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tetap patuhi protokol kesehatan. Otomotif Sekawan Production menggelar Drag Race & Drag Bike dengan tema ” SUWARNADWIPA GASPOLL 201 M” berada di sirkuit Suwarnadwipa perumahan Bungo Green City, Kabupaten Bungo.

Acara tersebut dikemas dengan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dalam situasi ekonomi masih dilanda oleh wabah covid-19. Dengan adanya acara ini, sejumlah hotel dan warga ikut merasakan keberadaan acara tersebut.

Owner Suwarnadwipa Nusantara Sircuit Jimmi Syamsudin menyebutkan, kalau acara yang dilaksanakan itu, selain ajang hiburan juga bertujuan meningkatkan ekonomi di kabupaten Bungo.

“Dengan adany event ini tentu sejumlah hotel di Bungo banyak menerima tamu dari peserta yang ikut. Acara juga tidak melibatkan penonton dan pelaksanaan sesuai prokes covid-19,”kata Jimmi.

Selain itu, kata Jimmi dengan adanya event seperti ini industri – industri kecil seperti bengkel dan toko sparepart juga bisa lebih hidup. Dan juga banyak anak – anak muda yang ingin bangun motor atau mobil,

“Dengan adanya kegiatan seperti, Muara Bungo jadi dikenal dan dikunjungi oleh orang orang luar, artinya ekonomi juga bisa membaik, hotel dan rumah makan juga bertambah pengunjungnya,” cetus Jimmi.

Jimmi juga berharap, di Bungo ini bisa lahir pembalap handal karena sekarang Bungo sudah memiliki fasilitas untuk bermain otomotif yang memadai. Selaku putra Bungo tentu terus berupaya agar Bungo bis lebih terkenal di daerah luar.

“Semakin sering acara ini digelar maka Bungo akan semakin berkemabang dan maju dalam bidang otomotif. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau kita punya niat membangun Bungo maka semua itu akan bisa terwujud dari sisi yang kita miliki,” tutupnya.

Irwan Efendy selaku promotor sekawan production mengatakan, selama event balap ini digelar tetap mematuhi prokes covid-19 di arena sirkuit. Untuk di dalam sirkuit juga hanya ada pembalap dengan crew dan mekanik, dan ada juga motor kontes dan Car Meet Up.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan aman dan lancar sesuai Prokes. Kita tidak ada penonton, karna yang ada didalam arena hanya pembalap dan crew dan mekanik, pintu masuk pun di jaga ketat dengan petugas agar jangan ada penonton masuk, disetiap Pedok ada cuci tangan, dan para peserta wajib makai masker,”tutur Irwan Efendy.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini ekonomi bisa berputar seperti pedangan velg, knalpot dan ban merasa bersyukur adanya event ini, dan warung makan dan hotel pun rame.

“Harapan kedepan dengan adanya dukungan acara ini bisa terlaksana kembali, dan dari Provinsi lain mereka minta untuk seri ke 2 dan seri ke 3 minta di selenggarakan kembali di Bungo,”kata Irwan Efendy.

ADVERTISEMENT