Tim Gabungan TNI-Polri Ungkap 1/2 Hektar Ladang Ganja

Dibaca: 417 kali

SIDAKPOST.ID, PALEMBANG – Tim gabungan TNI – Polri kembali berhasil menemukan Ladang ganja seluas setengah hektare yang berada di Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Sumsel, Jum’at (8/2/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Penggerebekan ladang ganja kali ini dilakukan tim gabungan yang terdiri atas Tim Intel Kodim 0405/Lahat yang dipimpin Danramil 405-08 Jarai Kapten Inf Sudiyono dan Tim Polres Lahat yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Budi dan Kasat Reskrim AKP Desli, berdasarkan informasi dan penggalangan dari Jaringan Intel Kodim Lahat.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Danramil 405-08 Jarai Kodim 0405/Lahat, Kapten Inf Sudiono, menceritakan kronologi penggerebekan ladang ganja di Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan tersebut bahwa, setelah mendapat informasi dari jaring hasil penggalangan, dia bersama unit Intel Kodim 0405/Lahat dengan Tim Polres Lahat melaksanakan koordinasi dan melaporkan informasi itu ke Komandan Kodim 0405/Lahat dan Kapolres Lahat.

Selanjutnya, setelah mendapat arahan dan petunjuk pimpinan, Jum’at (8/2/2019) pagi sekitar pukul. 09.30 WIB, Tim Gabungan menuju lokasi ladang ganja di Desa Gelung Sakti.

Setelah tiba di lokasi, sekitar pukul. 10.30 WIB, Tim Gabungan TNI – Polri dari Kabupaten Lahat ini langsung melakukan pengepungan. Dalam pengepungan tersebut, Tim Gabungan berhasil menangkap tiga orang tersangka yang berada di lokasi berikut mengamankan barang bukti 390 batang pohon ganja yang diperkirakan berumur dua tahun di lahan sekitar setengah hektare.

Saat ini, ketiga tersangka DD (32 tahun), AH (36 tahun) dan YIB (38 tahun) kesemuanya diketahui warga Desa Gelung Sakti berikut barang bukti 390 batang ganja kini diamankan di Mapolres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (red)

(PendamII/Sriwijaya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT