Sekolah Sepak Bola Sidorukun, Gondol Piala Bupati Dharmasraya

Dibaca: 1.129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekolah Sepak Bola (SSB) Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo -Jambi dibawah instruktur atau pelatih Rowi, berhasil meraih Juara umum Sepak Bola Usia 11 tahun dengan menggondol Piala Bupati Kabupaten Dharmasraya – Sumatera Barat tahun 2019.

SSB Desa Sidorukun ini, dengan Penasihat Hartaya,S,Pd dan Pelatih Rowi sudah banyak mengukir Prestasi Sepa Bola anak usia dini, baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Penasihat SSB Sidorukun Rimbo Ulu Hartaya, S, Pd yang juga Kepsek SDN 160/VIII Sidorukun dikonfirmasi mengatakan, membenarkan SSB Sidorukun dibawah Pelatih Rowi sudah banyak mengukir prestasi menjuarai even Sepak Bola anak-anak.

“Benar, Rowi melatih Kesebelasan anak SSB Sidorukun tanpa pamrih dan yang terpenting SSB yang dilatihnya dapat mencetak pemain generasi muda yang handal, kebetulan Rowi berprofesi sebagai guru Olahraga honorer di SDN 160/VIII Sidorukun. ungkap Hartaya.

Kades Sidorukun Sukirno mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan SSB Sidorukun yang telah meraih prestasi Sepak Bola anak-anak membawa harum nama Desa Sidorukun, Kecamatan Rimbo Ulu dan Kabupaten Tebo.

“Kita berharap prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan, dan Kita siap mempasilitasi SSB Sidorukun untuk lebih maju lagi dimasa mendatang,” kata Kades Sukirno.

Sementara, Agus Tenda warga Desa Sidorukun sangat mendukung esistensi SSB Sidorukun dalam mencetak generasi muda Cinta Sepak Bola khususnya di Desa Sidorukun dan umumnya di Kecamatan Rimbo Ulu.

“Wadah SSB Sidorukun selain untuk mencetak generasi muda Cinta Olahraga, juga wadah ini diharapkan dapat untuk meminimalisir kenakalan generasi muda, “pungkas Agus Tenda (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT