Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 416-01/RP, Gelar Goro Bersama Warga

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Kopda Afriady dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, bersama masyarakat Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, menggelar gotong royong bersihkan gedung serba guna, Jumat (8/2/2019).

Keakraban dan kedekatan Babinsa dengan masyarakat sekitar terjalin dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan goro bersama bersihkan disekitar lokasi gedung serba guna dusun baru pusat jalo.

“Kemarin kita lihat di sekitar gedung serba guna ini sudah dipenuhi rumput liar, dengan inisiatif kita bersama pemuda setempat membersihkan baik sekitar gedung hingga bagian dalam,” ujar Kopda Afriady.

Senut Kopda Afriady, kegiatan gotong royong ini sengaja dilaksanakan pada hari Jumat, karena warga sekitar banyak yang libur, sehingga untuk melaksanakan giat jumat bersih sangat tepat.

“Alhamdulillah, warga sekitar masih memiliki nilai budaya gotong royong, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan lingkungan sekitar masih semangat untuk bekerjasama dengan baik,” ucap Kopda Afriady.

Sementara itu, Reza warga sekitar dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat senang karena TNI berkerjasama dengan baik bersama masyarakat sekitar.” Kami sangat termotivasi dengan gotong royong bersama maka, kebersihan lingkungan akan terlihat bersih dan rapi,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT