Wujudkan Wisata Religi, Pemkab Batanghari Segera Bangun Islamic Center

Jalan kan Visi Misi : Bupati Batanghari Fadhil Arief Segera Bangun Islamic Center sebagai wisata Religi. Foto : kabarjambikito/Ina. Biro Batanghari

SIDAKPOST.ID, BATANGHARI – Pemkab Batang Hari akan membangun Islamic Center dan sirkuit. Pembangunan kedua program itu memalui APBD kabupaten 2023, dimana nantinya akan menjadi objek wisata religi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Batanghari, Kurniadi ketika dikonfirmasi membeberkan, perencanaan  pembangunan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Fadhil-Bakhtiar.

“Jadi pembangunan Islamic Center dan sirkuit berkelas nasional adalah program bapak Bupati Fadhil-Bahtiar. Pembangunan di lahan luas 5 hektare dengan tempatnya sangat strategis di Lintas Bulian-Tembesi,” katanya, Minggu (8/01/2023).

Kata dia, untuk desain dan perencanaan pembangunan Islamic Center sudah ada, sekarang menunggu realisasi tahun 2023. Ini juga nanti akan dikerjakan dalam dua tahap penganggaran.

“Kita berharap dengan dibangun Islamic Center ini kedepan bisa menjadi tempat wisata religi di Bumi Serentak Bak Regam, Batanghari. Semua kegiatan religi nanti akan dipusatkan di Islamic Center yang akan dibangun ini,” tukasnya. (Ina)