Motivasi Petani Timun dan Gambas, Sertu Ishak Sambangi Kelompok Tani

Babinsa Sertu Ishak beri semangat anggota Kelompok Tani,yang menanam Timun dan Gambas di Desa Rimbo Mulyo Rimbo Bujang. Minggu (8/1). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak TNI-AD di pedesaan dan kelurahan bersinergi dengan lintas sektoral, dukung program pemerintahan semua sektor diantaranya seperti program ketahanan pangan nasional.

Untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang sambangi petani Timun dan Gambas yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) Mulya A, Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pada komsos ini Sertu Ishak memberikan motivasi dan edukasi kepada petani Timun dan Gambas dalam Poktan Mulya, agar merawat tanaman Timun dan Gambas dengan profesional.

Dari mulai membersihkan rerumputan, pemupukan maupun penyemprotan sehingga tanaman tumbuh subur dan hasil panennya nanti memadai melimpah ruah.

“Untuk mendapatkan hasil tanaman kebunnya yang memadai, tentunya petani harus mengikuti petunjuk teknis perawatan tanaman dari Penyuluh Pertanian atau PPL,” ujar Babinsa Sertu Ishak, Minggu (08/01/2023).

Ketua Poktan Mulya Puji Giarto sangat senang Babinsa bersama PPL sering memberikan pembinaan kepada Poktan yang ada di Desa Rimbo Mulyo ini.

“Terima kasih atas kunjungannya yang sudah memberikan dorongan semangat, kepada anggota atau petani Poktan Mulyo dan sangat diharapkan kemitraan dengan Poktan terus berkesinambungan,” ucap Puji Giarto. (asa)