Serda Salhutni Koramil 416-07, Mendata Siswa SD yang Belum Divaksinasi

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Diketahui memang sekarang ini pandemi Virus Corona sudah melandai turun diwilayah Kabupaten Tebo, namun pemerintah di tahun 2022 ini masih terus intensif melaksanakan serbuan Vaksinasi masal Covid-19, Varian baru Omicron sudah masuk ke Indonesia dan mengancam kesehatan dinegeri ini.

Janganlah masyarakat menganggap enteng dan terus terlena karena menganggap pandemi Covid-19 sudah melandai turun, Varian baru harus tetap dicegah dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan pola hidup bersih. Tak kalah pentingnya harus mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19, guna untuk menciptakan herd immunity atau memciptakan kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Salhutni Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat mendata Siswa SD yang belum divaksinasi, bertempat di SDN
SD 184/VIII Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Serda Salhutni juga mengatakan, bahwa
di SDN wilayah binaannya ada terdeteksi Siswa yang belum divaksin yakni umur 6 tahun 10 orang, Umur tahun 20 orang, umur 8 tahun 22 orang, umur 9 tahun 6 orang, umur 10 tahun 26 orang dan 11 tahun 24 orang.

Para Siswa ini yang belum tervaksin akan segera mengikuti Vaksinasi, yang diselenggarakan oleh tim nakes dari Kecamatan Rimbo Ilir.

“Meskipun sudah divaksinasi Covid-19 harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup bersih,”imbau Babinsa Serda Salhutni. (asa)

ADVERTISEMENT