Masyarakat Punti Kalo Berharap Jalan Longsor Segera Diperbaiki

Dibaca: 565 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Rusanya jalan padang lamo tepatnya di Dusun Tanjung Kirai Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo sangat dikeluhkan oleh masyarakat dan berharap jalan itu cepat diperbaiki.

Pasalnya jalan yang menghubungkan Dusun Banuh Rejo menuju Desa Punti Kalo ini sangat miris hampir seluruh badan jalan habis longsor dan jatuh ke sungai batanghari dan diperparah lagi di musim penghujan.

Menurut Mardi warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan lokasi longsor mengatakan, sangat khawatir kalau jalan ini tidak segera diperbaiki dapat dipastikan longsor tentu akan bertambah akan memutuskan jalur masyarakat daerah Ulu menuju Tebo atau Jambi.

“Kami terus berharap agar rusaknya jalan longsor ini segera diperbaiki oleh Pemerintah dengan membuat Turap, sebelum Jalan longsor ini bertambah parah yang berakibat transportasi akan terkendala,”katanya.

Kepala Desa Punti Kalo M.Amin dikonfirmasi mengatakan, bahwa dua bulan yang lalu ada beberapa orang petugas turun ke lokasi Jalan longsor ini menghitung untuk biaya pembangunan turap.

Karena ini kan Jalan Provinsi, jadi masyarakat Desa Punti Kalo minta kepada Pemerintah agar pembangunan turap segera dilaksanakan, diharapkan pengerjaannya dalam tahun ini juga.

“Apa lagi sekarang ini musim hujan longsor semakin bertambah, apalagi mobil yang lewat bermuatan berat sering lalu lalang melintas di Jalan sini, “tutup Amin. (cr3)

ADVERTISEMENT