Puluhan Peserta Bersaing Jadi Duta Bungo Ajang Kulup dan Supik 2021

Dibaca: 861 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tahapan audisi ajang pemilihan Kulup dan Supik tahun 2021 untuk Kabupaten Bungo kembali digelar. Kali ini, 85 peserta dari berbagai sekolah dan kampus di Bungo mengikuti seleksi dan roadshow dibawah naungan roadshow Management.

“Pemilihan Kulup dan Supik nantinya untuk mewakili Kabupaten Bungo pada  Grand final di kota Jambi. Untuk kategori ada Kulup Supik cilik usia 4-7 Tahun, ada junior usia dari 8-11 tahun, serta pra remaja usia 12-14 tahun, serta kategori Remaja usia 15-17 tahun,”ucap Putra Ceo Rainbow Management.

Salain itu, ada kategori  untuk dewasa Duta milenial Putra dan Putri usia 18-28 dan khusus Putri boleh sudah menikah.  Bagi pemenang tingkat Kabupaten ini nantinya dinobatkan pada Grand final di Jambi.

Setiap top tiga besar dari masing-masing daerah akan di perlombakan kembali untuk mewakili Jambi. Yang diambil lebih kurang 50 orang untuk ketingkat nasional, dan 10 orang go internasional.

“Standar dari tiap-tiap Kabupaten ada perwakilannya 1 orang untuk mengikuti ajang Duta anak dunia di Singapura dan Malaysia. Insya allah diselenggarakan habis lebaran nanti, serta untuk Duta anak tingkat Asia pasifik di Korea dan Jepang akhir tahun mendatang,” kata Putra.

Lebih lanjut, Putra menjelaskan untuk diketahui Rainbow Management berdiri sejak tahun 2009 dan Muara Bungo merupakan sejarah berdirinya, dan telah banyak meraih penghargaan tingkat nasional maupun internasional.

“Sejumlah prestasi telah banyak telah diraih diantaranya dari tahun 2011 di jakarta meraih Management terbaik, Indonesia super model, dan 2016, 2017, 2018, 2019 meraih the best presentasi di Singapura dan Thailand,” jelasnya.

Sementara itu, Farhan Firjatullah Janitra, Siswa Kelas 3, SMA N 2 BUNGO. Seorang peserta mengungkapkan antusiasnya mengikuti Roadshow pemilihan Kulup dan Supik 2021. Ini juga dia katakan ikut untuk membanggakan kedua orangtua.

“Bila nanti tidak terpilih, namun saya  tetap optimis dan bangga karena telah mengikuti kegiatan seperti ini. Banyak ilmu yang telah didapat. Untuk materi dan pelatihan yang diberikan Rainbow modeling selama tiga hari diantaranya, Catwalk class, Make over, Public speaking, Acting, sangat bagus untuk pengembangan diri saya,”cetus Farhan. (jul)

ADVERTISEMENT