Polres Tebo Bersama PT ABT, Gelar Seleksi Anggota Satpam

Dibaca: 1.427 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo melalui Sat Binmas bekerjasana dengan PT ABT (Alam Bukit Tigapuluh) menggelar seleksi rekrutmen Satuan Pengamanan (Satpam) bertempat di lapangan Manggala Agni dan Hotel GN Kabupaten Tebo, selama tiga hari mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Januari 2019.

Kegiatan seleksi rekrutmen Satpam ini melibatkan Dinas Kesehatan dan Polres Tebo khususnya Sat Binmas , diikuti oleh para peserta Calon tenaga Satpam yang berjumlah 43 Orang terdiri dari 41 pria dan 2 wanita.

KBO Sat Binmas Polres Tebo Ipda M.Yusuf, melalui Ps Kanit Binpolmas Brigpol Suwindra Aldi dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan sinergitas Sat Binmas Polres Tebo dengan PT ABT dalam gelar seleksi rekrutmen calon anggota SATPAM.

“Tahapan seleksi terdiri dari kesamaptaan dan interview. Untuk kesamaptaan berupa lari 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan renang di kolam renang water zoom di km 7 Muara Tebo. Untuk interview dilaksanakan setelah calon Satpam dinyatakan layak berdasarkan hasil rekapitulasi Kesamaptaan,”ujar Brigpol Suwindra, Selasa (8/1/2019).

Sebut dia, tahapan seleksi ini, bertujuan untuk menempa atau menggembleng sikap dan mental dari calon anggota Satpam. Dimana nanti untuknya siap, sigap dan tanggap dalam mendukung pelaksanaan tugasnya.

“Kepada tenaga Satpam yang lolos seleksi dan terpilih nantinya, tetap akan diberikan pembinaan secara kontinue sebagai upaya peningkatan kapabilitas serta akan diutus mengikuti diksar satpam minimal memiliki tingkat kemampuan gada pratama sesuai
regulasi perkap 24 / 2007,” ujarnya.

Terpisah, Hendriansyah Msrpaung Manager PPH dari PT ABT yang juga tim seleksi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa PT ABT menggandeng Sat Binmas Polres Tebo dalam gelar rekrutmen anggota Satpam.

“Kita berharap setelah dilakukan seleksi ini, nantinya akan diperoleh anggota Security yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, jujur, berdedikasi tinggi dan loyalitas. Seorang satuan pengamanan merupakan perpanjangan tangan Kepolisian atau mitra Polri,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT