Baru Dibangun, Turap di TPU Ini Retak

Dibaca: 236 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Turap penahan tebing Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan 6 Kelurahan Wiroto Agung, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo kondisinya saat ini sudah rusak.

Turap yang dibangun pada tahun 2018 lalu ini bagian atasnya sudah retak dan nyaris hancur. Diduga pengerjaan turap ini tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB). Turp ini diduga tidak mengunakan besi cakar ayam.

“Benar kando turap itu sudah retak lantainya. Perkerjaan diduga asal jadi, masak baru selesai dikerjakan sudah retak semua. Pengerjaannya kemarin juga tidak memasang papan proyek,” ucap Sugiono, salah satu warga.

Dikatakan Sugiono, bila hujan deras menguyur dalam beberapa mingu ini, kemungkinan besar turap tersebut akan ambruk. Ia berharap kontraktornya mau bertanggung jawab dan segera memperbaikinya.

“Kami berharap rekanan proyek agar segera memperbaikin turap tersebut secepatnya. Jika dibiarkan, maka dampaknya akan jauh lebih buruk ,” sebutnya.

Sementara Junaidi ketua RT 03, Kelurahan Wiroto Agung turut membenarkan bahwah Proyek turap penehan tebing TPU di wilayahnya ini sudah retak dan hampir putus.

“Benar bang turap proyek tersebut tidak memasang papan proyek, dan waktu pemasangan batu gunung untuk turap penahan tebing sepertinya asal jadi,” sebut Junaidi. (nwr)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*