Lagi, Perusakan APK Caleg di Bungo Kembali Terjadi

Dibaca: 524 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Pileg 2019, suhu Politik kian memanas. Betapa tidak, Alat Peraga Kampanye (APK) milik Caleg dari PAN Dapil III, dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ironisnya lagi, beberapa Baliho yang terpasang di Simpang Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Bungo. Hanya baliho Caleg dari PAN, yang juga masih anggota DPRD Bungo aktif Hendri Nobriza saja yang dirusak.

Saat dikonfirmasi Hendri Novriza Caleg PAN, Ia mengatakan, baliho ini baru kemarin malam dipasang, setelah di cek ternyata sudah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dirinya juga kaget kok hanya punya dia yang dirusak.

“Sebanyak itu baliho terpasang, kok cuma punya saya yang dirusak. Emang salah baleho saya apa kok baru dipsang dirusak seperti itu. Ini sangat melukai persaan saya,” ungkap bang Hen sapaan akrabnya.

Bahkan dirinya berharap, agar pihak terkait agar mengusut tuntas siapa pelaku pengrusakan itu. Permasalahan ini, akan dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Bungo, hingga ke pihak Kepolisian. Dan ini bila dibiarkan maka akan menjadi-jadi.

“Ini bukan yang pertama terjadi, APK caleg yang dipasang banyak dirusak oleh oknum yang tidak bertangung jawab. Diharapkan Bawaslu segera menindaklanjuti terkait pengrusakan baliho yang sudah dipasang,” tegasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid dikonfirmasi mengatakan, semua laporan masuk ke Bawaslu akan diproses dalam 7 hari kedepan.

Pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu proses hukumnya. Apakah betul APK yang dirusak oleh oknum tertentu. Selanjutnya kita selidik siapa pelakunya.

“Jika semua laporan yang ada memenuhi unsur formil atau non formil maka, akan kita proses secara hukum yang berlaku. Sekarang kita masih cek barang bukti yang ada, tim kita akan melihat ke lapangan,” tegasnya.

Abdul Hamid berharap, agar masyarakat untuk pro aktif dalam mensukseskan pemilu 2019 ini, agar tercipta suasana pemilu damai, aman dan kondusif.

“Kalau bukan kita yang mensukseskan pemilu ini siapa lagi, tanpa dukungan masyarakat maka, tak akan terwujud pemilu sukses,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT