Babinsa Serda Salhutni : Forkopimdes Harus Sinergi Dalam Pembangunan

Dibaca: 315 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Untuk mensukseskan semua program Pemerintah serta memajukan suatu Desa, diperlukan sinergi antara Forum Komunikasi Pimpinan Desa, dengan semua yang ada di Desa.

Kerja sama antara, aparatur Desa dengan masyarakat bisa memperlancar roda pemerintahan, serta mempercepat pembangunan desa itu sendiri.

Kemajuan suatu Desa diperlukan kerjasama yang baik antara Kades dan perangkat Desa dengan Jajaran BPD. Dan tak lupa tokoh Adat tokoh masyarakat, Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa, Serda Salhutni Koramil 416-07/Rimbo Bujang, saat menghadiri sertijab Kades Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu dari kades lama Slamet Hindarto kepada Plt kades baru Taryono, Senin (08/1/2018).

Menurut, Serda Salhutni, dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Desa diperkukan keamanan, serta kerjasama yang baik antara sesama perangakat desa dan unsur pimpinan.

Keterbukaan dan transparan dalam segala hal menjadi motivasi untuk mewujudkan desa yang lebih baik. Bahu membahu serta berkerjasama dengan tokoh adat, tokoh agama, karang taruna
mempermudah mewujudkan desa yang maju.

“Kuncinya saling bekerja sama antara aparatur desa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Sehingga segala sesuatu bisa terlaksana. Kalau sudah demikian kondisi desa aman dan kondusif saling bahu membahu maka, semua program pemerintah bisa terwujud dengan baik, ” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT