Rex Harmodi : Goro di Pedesaan Tak Hilang Tergerus Zaman

Babinsa Serka Rex Harmodi sedang mengaco semen, goro membangun rumah warga di wilayah binaan. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Budaya gotong royong (goro) peninggalan leluhur bangsa Indonesia di pedesaan tetap eksis hingga sekarang ini, bak pepatah tak lekang dipanas tak lapuk di hujan yang identik tak pernah hilang tergerus zaman.

Rukun guyup dan damai senasib sepenanggungan kehidupan warga masyarakat di pedesaan, diimplementasikan dengan selalu kegiatan bergotong royong seperti membangun rumah sesama warga, gotong royong membersihkan lingkungan dan kegiatan sosial lainnya serta dalam ikut serta memajukan desa.

Ungkapan tersebut di sampaikan Babinsa Serka Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute disela- sela gotong royong membangun rumah warga di wilayah binaan, bertempat di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (07/12/2023).

Babinsa Serka Rex Harmodi juga mengatakan, bahwa sebagai Babinsa memang harus dekat dengan masyarakat memonitor kamtibmas di wilayah binaan, agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam bermasyarakat maupun dalam beraktivitas lainnya.

” Pada dikesempatan gotong royong ini saya mengajak warga untuk tetap menjaga kerukunan per kokoh persatuan dan kesatuan, jaga kondusifitas lingkungan jelang pemilu 14 Februari 2023,” pungkas
Rex Harmodi. (asa)