Bikin Kaget Warga, Rombongan TNI Serbu Pasar Atas Muara Bungo

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Arief bersama Kasat Pol PP Khaidir dan Asieten Turun langsung bersihkan lokasi Paser atas Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol INF Arief Widyanto datangi pasar atas Muara Bungo, Kamis (7/12/2023).

Tidak cuma dari prajurit Kodim 0416 Bute, terlihat beberapa orang personil polres dan Satpol PP juga ikut mendatangi pasar atas Muara Bungo. Sontak para pedagang kaki lima kaget ada apa aparat TNI-Polri datang ke pasar atas Muara Bungo.

Tampak Asieten Turun Langsung bersama Dandim ke pasar atas Muara Bungo ikut karya bakti. Foto : sidakpost.id/zakaria

“Kami tadi sangat kaget ada apa tentara dan polisi serta satpol PP berdatangan ke pasar atas Muara Bungo. Setelah kami cek ternyata ingin karya bakti bersihkan got di sekitaran belakang pasar atas,” ungkap Yuhen warga sekitar.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widiyanto, S.E.,M.Han. Saat dikonfirmasi mengatakan, Kedatangan Rombongan TNI, Polri, serta Instansi terkait lingkup Pemda Bungo dalam rangka karya bakti momen HUT Kodam II/Sriwijaya ke -78 Tahun.

Berjibaku TNI-Polri dan warga sekitar bersihkan saluran got di pasar atas Muara Bungo. Foto : sifakpost.id

“Momen baik ini kita ingin berbuat untuk hajat orang banyak yang menjadi kelurahan saat musim hujan datang, irigasi dan got sering tersumbat. Maka hari ini kita turun untuk membersihkan sampah di saluran pembuangan air di lingkungan warga,” ujar Dandim.

Dijelaskan Letkol Arief, Kodim Bute terus bersinergi dengan polri dan instansi terkait dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorial Kodim. Terutama warga yang berjualan di pasar atas Muara Bungo.

“Kita ingin lingkungan pasar tetap aman dan jauh dari banjir karena air tersumbat saat musim hujan. Selain itu, kondisi pasar harus benar benar bersih sehingga tidak ada lagi sampah – sampah tidak dibuang sembarangan,” tukasnya.

Sementara itu, Jelius Ketua RW 02, Kelurahan Batang Bungo kecamatan Pasar Muara Bungo mengungkapkan rasa syukur dengan kehadiran TNI-Polri bersama sama membersihkan got dibelakang pasar atas Muara Bungo.

Memang ada sebagian got yang belakang pasar atas ini banyak tidak berfungsi maka dengan kehadiran TNI-Polri, dinas Terkait telah membantu membersihkan saluran di belakan pasar atas.

“Ini memang sudah menjadi keluhan warga setiap musim hujan, besar harapan got ini ke depan benar benar berfungsi. Kami juga mengajak seluruh warga bila membuang Sampah pada tempatnya,” ucapnya. (zek)