Truk Muatan Kayu Tabrak Bus SPN Jambi, Seorang Siswa Seba Meninggal Dunia

Dibaca: 889 kali
Detik-detik Truk Muatan Kayu, Tabrak Bus dinas SPN Jambi/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Truk colte diesel muatan kayu karet dengan nomor polisi BH 8785 FU di kemudi oleh Cikro Aminoto (31) menabrak Bus dinas SPN Jambi yang di kemudi oleh Ipda Indra Suparman, di simpang IV Paal 10 depan Polsek Kota Baru, bernopol XXVI 24428, sekira pukul 06.57 WIB, Selasa (07/12).

Kecelakaan berawal dari truk colt diesel berisi muatan kayu datang dari arah simpang rimbo menuju Terminal Talang Gulo, Kota Jambi. Saat bersamaan, mobil dinas SPN beriringan dari arah SPN menuju Kota Baru tujuan Polresta Jambi.

 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, mobil Bus SPN membawa 23 rombongan siswa seba untuk mendengar arahan Kapolda Jambi di lapangan apel Mapolresta Jambi. Saat tiba di TKP mobil rombongan kedua itu ditabrak oleh truk bermuatan kayu dari samping.

“Peristiwa saat mobil Bus SPN melintas di TKP dengan cara konvoi dan tepat di bagian terakhir satu mobil Bus SPN itu melintas, datang truk muatan kayu dari arah simpang Rimbo menuju terminal Tang Gulo, maka tabrakan terjadi,”ujar Kabid Humas.

Terpisah, Wadirlantas Polda Jambi, AKBP M.Lutfi dikonfirmasi membenarkan, laka yang melibatkan Bus dinas SPN Jambi 24 siswa seba tersebut berada di dalam Bus SPN tersebut. Akibatnya, 23 siswa seba mengalami luka ringan dan satu siswa meninggal dunia.

“Akibat kecelakaan itu, seorang siswa seba atas nama Denis Meninggal Dunia, sedangkan 23 siswa seba lainnya sudah dirawat di RS Bhayangkara. Kendaraan dinas SPN dan truk cotl diesel kondisi rusak berat serta tiang rambu lalin juga rusak berat,”ujar AKBP. Lutfi. (cr6/red)

ADVERTISEMENT