Dandim 0420/Sarko Hadiri Rakor Nataru di Polres Merangin

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han pagi ini menghadiri rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru 2022 (Rakor Nataru) bertempat di Polres Merangin, Selasa (7/12/2021)

Dandim 0420/Sarko yang di wakili Pasi Ops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda mengikuti jalannya rapat tersebut yang di pimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K.

Dan dihadiri juga Asisten 3 Merangin Ibrahim, Plh Kadiskes Merangin, Kadispora Merangin, Kasat Pol PP Merangin di wakili Kabag Trantib, Kadishub Merangin, perwakilan pihak gereja serta tamu undangan lainnya.

Dalam pertemuan rakor nataru kali ini dibahas beberapa agenda, antara lain pengetatan aktivitas masyarakat serta pemantauan masyarakat dari luar Negeri, pengetatan aktivitas masyarakat di gereja, tempat wisata serta tempat hiburan lainnya.

Selain itu juga di bahasn berikatan dengan pendisiplinan protokol kesehatan di gereja serta tempat keramian lainnya yang di nilai akan memicu kerumaman masyarakat yang banyak, pada saat nataru akan di berlakukan 50 persen aktivas yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan apapun.

Ditegaskan Kapolres, tidak adanya kegiatan saling kunjungan saat nataru, hal ini bertujuan untuk mengindari kerumunan masyarakat, yang pada puncaknya adalah bagian usaha kita mencegah penyebaran virus covid 19.

“Menyambut Nataru juga akan di laksanakan juga kegiatan Ops Nataru di 3 pos pengamanan yakni di Pemenangan akan di dirikan satu pos, sedangkan untuk pos ke dua akan berlokasi di pasar bawah Bangko, untuk pos ke tiga berada di Mampun Tabir,”katanya.

Dandim 0420/Sarko menyampaikan dan membenarkan pagi ini sudah di laksanakannya rakor nataru di Polres Merangin, dari pembahasan tersebut, saya tegaskan Kodim 0420/Sarko akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dan Polres Merangin dalam pelaksaan pengamananan nataru serta ikut serta dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di tenggah-tenggah masyarakat.

“Kita akan berikan himbauan kepada masyarakat agar bisa mengikuti semua ketentuan yang di keluarkan dan di tetapkan oleh Pemerintah. Dalam menyambut natal kali ini, dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan serta pengetatan aktivitas masyarakat saat nataru merupakan bagian kita bersama-sama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19,” tutup Dandim.

Rapat berlangsung dengan baik aman dan sukses, serta Ops Kodim 0420/Sarko pada kesempatan pertama sudah melaporkan kepada Dandim 0420/Sarko atas pertangung jawaban pelaksanaan tugas mengikuti rakor nataru pagi ini. (don)

ADVERTISEMENT