Babinsa Rex Harmodi, Berolahraga Ditengah New Normal Patuhi Prokes

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute selalu mengingatkan kepada generasi muda diwilayah binaaannya, bahwa pandemi Covid-19 sampai kini belum juga sirna. Ditengah new normal seperti sekarang ini kegiatan olahraga diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut di sampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi pada saat menyambangi para pemuda yang sedang berolahraga, bertempat di Lapangan Futsal Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Ada tips aturan new normal untuk anak futsal yang bisa diterapkan yaitu seperti jaga kebersihan diri dan alat yang dipakai, usai bermain futsal langsung mandi dan membersihkan diri serta mengganti pakaian, ” kata Babinsa Sertu Rex Harmodi, Senin (7/12/2020).

Membawa perlengkapan sendiri sebelum bermain futsal, imbuh Sertu Rex Harmodi, seperti peralatan mandi dan masker serta hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun.

“Selesai bermain futsal, baiknya tetap menjaga jarak dengan teman-teman dan jangan membiasakan nongkrong berkerumun setelah bermain futsal, “pungkas Babinsa.

Pembina Futsal Giri Purno Riki sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif dalam memberikan dorongan semangat dunia Olahraga di Giri Purno Rimbo Ilir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa selain ikut mensuport generasi muda untuk cinta dengan Olahraga, juga mengingatkan agar menghinadari narkoba, kenakalan remaja dan tindak pidna lainnya, “ujar Riki. (asa)

ADVERTISEMENT