Selain Tobroni Ada Nama Alexander Ikut Daftar Lelang Sekda Bungo

Dibaca: 499 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Masa waktu pendaftaran bagi yang berminat mengikuti lelang jabatan Sekda Bungo, telah berakhir pada 30 November 2017 beberapa hari yang lalu.

Hingga batas waktu yang telah ditetapkan, baru ada satu tambahan nama baru yang telah mendaftar selain Tobroni Yusuf, yakni Alexander.

Proses lelang belum bisa dilakukan, karena tidak mencukupi kuota minimal empat orang pendaftar. Panitia lelang pun harus menunggu sampai berakhirnya masa waktu tambahan yakni selama 7 hari, terhitung sejak 1 Desember lalu, tidak termasuk hari libur kerja.

Kepala BKPSDM Bungo, Wahyu Sarjono saat dikonfirmasi, membenarkan jika ada satu nama baru yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekda Bungo.

“Yang daftar sudah tambah satu lagi. Yakni ada pak Alexander,” sebut Wahyu, Jumat (8/12/2017).

Lanjutnya, Alexander mendaftar pada hari Selasa (5/12) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. “Dua hari yang lalu pak Alexander mendaftarnya,” ungkapnya lagi.

Nenurut Wahyu, besok pendaftaran sudah ditutup pukul 15.00 Wib. Namun kita lihat besok apa ada tambahan atau tidak yang ikut mendaftar lelang calon sekda tersebut.

“Kita lihat sampai besoklah, apa ada tambahan atau tidak. Kita lihat besok perpanjangan pendaftarannya ditutup jam 15.00 WIB,” sebut Wahyu.

Sebelumnya, Bupati Bungo, H Mashuri, saat dimintai tanggapan mengatakan bahwa dia memberi keleluasaan bagi ASN yang memenuhi kriteria untuk mendaftar secara terbuka proses lelang jabatan tertinggi PNS tingkat kabupaten itu.

Terkait kemungkinan para ASN yang menanti ‘lampu hijau’ atau panggilan dari Bupati,Mashuri menegaskan dia tidak ingin mencampuri urusan proses lelang jabatan ini, sehingga dilakukan tanpa ada intervensi darinya.

“Saya tidak mungkin intervensi. Biarkan berjalan dengan sendirinya. Siapapun berhak kan. Soal teknis panitia yang lebih tahu. Semua ASN yang memenuhi syarat berhak ikut,” ujar Mashuri.

Lalu siapakaha Alexander ini? Menurut penelusuran dan informasi, Alexander merupakan seorang PNS Pemprov Jambi yang saat ini diketahui merupakan fungsional utama di Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Dia kabarnya memiliki darah orang tua Tanah Tumbuh. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT