Dengan Swadaya Koramil dan Masyarakat Bangun Pagar Pos Koramil

Dibaca: 504 kali
Inilah Kondisi Pagar Pos Koramil 416-06/Muara Bungo di Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) begitu besar. Pasalnya, dengan dana Swadaya Anggota Koramil 416-06/Muara Bungo dan Masyarakat bangun pagar Pos Koramil di Pelepat Ilir.

Padahal untuk pembangunan pagar Pos Koramil ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Menurut perencanaan yang dilakukan, biaya yang akan dihabiskan untuk membangun pagar beton itu hingga selesai bisa mencapai Rp 170 juta.

Komandan Pos Kuamang Kuning, Pelda Suherman AG, dikonfirmasi mengatakan, dibangunnya pagar, berkat jiwa gotong royong dan kebersamaan warga yang begitu tinggi, Pagar Pos Koramil Kuamang Kuning kini telah terbangun sekitar 60 persen dengan cara bertahap.

“Pelaksanaannya sudah sekitar tiga bulan, sekarang sudah lebih dari separuh yang selesai dengan estimasi anggaran yang dihabiskan sekitar 170 juta. Itu semua murni swadaya masyarakat,” beber Danpos Pelepat Ilir, Pelda Suherman AG.

Dikatakannya, semenjak dia dipercaya untuk menjadi Danpos Kuamang Kuning yang baru tiga bulan, dirinya memang memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk membuat Pos Koramil Kuamang Kuning ini menjadi lebih baik dan indah.

Danpos juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada semua jajaran anggota TNI yang bertugas di Pos Koramil Pelepat Ilir, Kuamang Kuning serta Babinsa yang ada di lapangan, sehingga keinginannya itu kini bisa terwujud.

“Tentunya ini juga tidak lepas dari kerja keras semua anggota yang ada di Pos Koramil dan Babinsa yang ada di lapangan,” ungkap Pelda Suherman AG.

Terpisah Miskadi, salah satu warga SPC Kuamang Kuning yang ikut membantu pembangunan pagar Pos Koramil Pelepat Kuamang Kuning kepada wartawan mengaku senang bisa berswadaya bersama-sama warga lainnya dalam mempercantik Pos Koramil Kuamang Kuning.

“Kita senang bisa saling membantu seperti ini mas. Kalau kantor Pos Koramil ini cantik, kita sebagai warga disini juga turut senang. Dan kedepan kami berharap agar Pos Koramil ini bisa menjadi Koramil untuk di Kuamang Kuning,” imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT