Harga Beras Terus Naik, dan Harga Garam Semakin Asin

Pantauan sidakpost.id harga beras belida dari Palembang dan Beras Sokan dari Sumbar masih dan harga garam kasar juga naik. Minggu (6/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAMPOST.ID, BUNGO – Beras belida dan beras Sokan merangkak naik. Kenaikan itu tidak lah secara spontan akan tetapi pelan pelan membuat pembeli pusing.

Informasi dirangkum sidakpost.id, Minggu 6 November 2022 di pasar Bungur Pasar Atas Muara Bungo. Kenaikan beras belida memang tidak sekaligus naiknya pelan tapi pasti.

Baca JugaHarga Cabai Menggila Tembus Rp 100 Ribu Per Kilo di Pasar Rimbo Bujang

Akan tetapi harga itu naik Rp500 rupiah. Beras Belida tersebut dimana dipasok dari Palembang Sumsel dan beras Sokan dari Sumbar.

Uda Oyon seorang pedangan di pasar atas Muara Bungo mengungkapkan, kenaikan beras Belida dan beras Sokan memang dia naik sedikit sedikit. Tapi naiknya berat itu sering dalam beberapa bulan terlahir.

Baca JugaDampak Banjir Harga Beras Solok Naik

” Beras Belida 20 Kilogram kini Rp 260.000 sebelumnya masih diangka Rp 230.000. Jadi pembeli banyak beralih ke beras lunak seperti Bulog, Dua Lele dan lain-lainnya,” kata Uda Oyon, Senin (7/11/2022).

Ketika ditanya penyebab kenaikan beras itu dari mana? Uda Oyon tidak begitu mengerti karena dia hanya pedangan kecil dimana ia juga mengambil dari distributor besar yang ada di kota Muara Bungo.

” Kalau penyebab kenaikan harga beras ya kami tidak begitu paham pak, karena kami ini hanya pengencer atau pedagang kecil jadi, banyak pembeli membeli beras kiloan dengan kami,” tambahnya.