Dua SAD Terduga Pelaku Penembakan Satpam Menyerahkan Diri

Dibaca: 611 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Jajaran aparat kepolisian Polda Jambi dan Polres Sarolangun, dengan dibantu temenggung adat SAD Kecamatan Air Hitam, dan tokoh masyarakat berikut perangkat desa di Kecamatan Air Hitam, berhasil membujuk pelaku penembakan satpam di PT. Primatama Kreasi Mas (PT PKM) yang terjadi Jumat (29/10) lalu, untuk menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian.

Kapolres Sarolangun AKBP. Sugeng Wahyudiyono menyebutkan, pihak kepolisian melakukan pendekatan secara intens kepada seluruh elemen masyarakat, baik warga SAD maupun masyarakat desa/dusun.

“Pendekatan bertujuan supaya seluruh elemen masyarakat Kecamatan Air Hitam tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas kondusif pasca terjadinya konflik antara masyarakat desa/dusun dengan warga SAD,”ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Kedua pelaku yang menyerahkan diri tersebut dijemput secara langsung oleh Kapolsek Air Hitam IPTU Yurizal, Wadir Krimum Polda Jambi AKBP Tri Saksono, dan Wadir Intel Polda Jambi AKBP Syafi’I Bagus Santoso di Dusun Selentik, Kecamatan Air Hitam.

Pelaku menyerahkan diri adalah BSL dan BSYG. Keduanya berasal dari kelompok SAD di Lubuk Jering Air Hitam. Keduanya menyerahkan diri, Minggu (7/11) sekira pukul 09.00 WIB.

“Saat ini keduanya sedang dalam pemeriksaan penyidik Polda Jambi dan Polres Sarolangun dengan didampingi dari WARSI. Saat ini pemeriksaan masih berlangsung dan pihak kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi kepada pihak pers,”tutupnya. (Rdh)

ADVERTISEMENT