Jasa Mendiang Zulkifli Nurdin Ikut Pengaruhi Kekuatan CE-Ratu di Tanjabbar dan Tanjabtim

Dibaca: 532 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sosok Almarhum Zulkifli Nurdin (ZN) ternyata masih membekas di hati masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Terbukti, saat Ratu Munawaroh Zulkifli maju sebagai Cawagub, masyarakat timur Jambi ini menyatakan bakal solid mendukung pasangan CE-Ratu.

Ketua Tim Forum Komunikadi Perduli Masyarakat Tanjab Timur dan Barat Mappangara membenarkan jika pengaruh mendiang mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin, masih sangat kuat di Duo Tanjab. Menurutnya, masyarakat mayoritas masih ingat dengan sosok dermawan dan kinerja ZN selama menjabat.

“Ibu Ratu kan istri dari mendiang ZN. Jadi masyarakat menyebut akan mendukung penuh pasangan CE-Ratu di Pilgub Jambi, 9 Desember mendatang.” ujar pria yang juga merupakan Ketua Forum Mantan Kades Tanjabtim ini.

Mappangara menambahkan, selama dua periode menjadi gubernur, Tanjabbar dan Tanjabtim adalah basis utama kantong suara ZN. Karena itu, ketika Ratu Munawaroh maju mendampingi Cek Endra (CE), kantong ZN tetap menjadi milik Ratu Munawaroh.

“Masyarakat disini memang sangat kental dengan buk Ratu Munawaroh. Selain itu, masyarakat juga tau dengan sepak terjang pak CE selama menjabat sebagai Bupati Sarolangun. Mereka tau pak CE pejuang Subuh dan sangat perduli dengan agama, hasil kerja pak CE membangun Sarolangun menjadi alasan lainnya,” sebut Mappangara.

Atas dasar itu, Mappangara sangat optimis pasangan CE-Ratu akan meraup 60 persen suara di Tanjabtim dan 45 persen di Tanjabbar. “Kami selaku tim terus bergerak. Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat luar biasa terhadap pasangan CE-Ratu. Insya Allah, Timur laut solid menangkan pasangan nomor 1,” tandasnya. (zek)

ADVERTISEMENT