OJK : Awas Investasi Abal – Abal Memangsa Masyarakat

Dibaca: 292 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – OJK perlindungan Konsumen menggelar Sosialisasi Waspada Investasi Abal-Abal atau Bodong dan Pengenalan Jasa Otoritas Keuangan, Selasa (7/11/2017).

Bertempat di Aula Kantor Camat Sumay Kabupaten Teebo, Selasa (7/11) Hadir Camat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kades, Mahasiswa, Masyarakat dan Acara dibuka oleh Camat Sumay Izhar.

Nara Sumber OJK Staf Edukasi Plindungan Konsumen Agus Setiawan Wibowo,memaparkan tentang tata cara ber investor seperti pembelian saham, obligasi, suku bunga dan reksadana.

Kepada masyarakat untuk melaporkan kepada OJK jika ada dari pihak Kredit dalam bentuk apapun melakukan perbuatan semena-mena.

“Semua investasi memang memiliki resiko tersendiri khususnya untung dan rugi, namun kita mengarahkan masyarakat agar tidak salah ber investasi bahkan menjadi korban penipuan. Awas Investasi Abal -Abal atau Bodong yang merugikan masyarakat,” Beber Agus, dalam paparannya.

Kapolsek Sumay AKP Argun Rohim dikonfirmasi membenarkan digelarnya Sosialisasi oleh OJK Perlindungan Konsumen,pihaknya sangat mendukung  kegiatan ini untuk mengantisipasi maraknya penipuan seperti investasi bodong yang merugikan masyarakat.

“Sudah banyak masyarakat yang jadi korban dari investasi abal-abal aliias bodong, peserta sosialisasi dan Bhabinakamtibmas dapat menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat lainnya. Sehingga dapat meminimalisir korban penipuan oleh investasi abal-abal,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT