Satgas TMMD Bercerita dan Memotivasi Anak-anak Simpang Semangko

Dibaca: 92 kali
Kedekatan Satgas TMMD Bersama Anak-anak

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Sungguh menjadi motivasi dan semangat bagi warga tak terkecuali bagi anak-anak.

Hal itu, merupakan kesempatan berharga yang dipergunakan anggota Satgas Prada M Sidik menjalin keakraban dengan anak-anak di RT 17 simpang semangko memberikan motivasi dan bercerita, Kamis (7/10/2021).

“Di sela sela istirahat, saya berkesempatan berkomunikasi sosial dan berinteraksi bersama. sekadar bercanda gurau dan terkadang berbicara serius dan bercerita layaknya Pak Seto tentang berbagai hal,” ucap Prada M Sidik.

Prada M Sidik, bercerita-cerita kepada anak-anak jangan menjadi anak yang nakal, pemalas dan tak mau belajar. Karena kalau ingin menjadi pintar maka rajin-rajin belajar dari sekarang agar kelak menjadi anak yang membanggakan di mata orangtuamu.

“Juga selalu rajin berolahraga agar badan tetap sehat dan kuat. Serta tidak boleh berbuat yang merugikan orang lain atau intinya tidak boleh berbuat yang negatif maupun kriminal,” pesan Praka M Sidik.

Seorang anak, Imam mengaku begitu gembiranya om tentara mau bermain dengan mereka sambil bercerita tentang tugas Tentara. Bahkan ia dan teman-temannya bercerita sambil menikmati es cendol yang dibelikan oleh om Sidik.

“Terima kasih ya om, sudah mau menemani kami bercerita tentang Tentara. Kami janji tidak akan mengecewakan orangtuaku kalau sudah besar nanti. Karena kami juga ingin menjadi seperti om bisa membantu banyak orang,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT