Ikut Sukseskan TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute, Ketua Persit Tinjau Kegiatan Pasyandu

Dibaca: 105 kali
Ketua Persit Cek Kegiatan Posyandu di LokasI TMMD

SIDAKPOST.ID TEBO – TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute sudah hampir selesai, bukan hanya kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Satgas, kegiatan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat pun juga dilaksanakan.

Seperti dilaksanakan, Kamis (7/10) ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0416/Bute, dr Rizka Mellia Arianto Maskare beserta rombongan meninjau kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di RW 04 Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Ketua Persit, dr Rizka Mellia mengatakan selaku dokter dirinya juga berkewajiban melihat secara langsung kegiatan Posyandu sekaligus meninjau senam khusus untuk lanjut usia. Ada banyak manfaat Posyandu yang belum disadari oleh para ibu-ibu.

“Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik. Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para ibu juga bisa berkonsultasi dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar.

“Lebih dari itu, para ibu bisa berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu. Hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak,” ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT