Cegah Tindak Kejahatan, Pak Bhabin Dadan Patroli Keliling Desa

Dibaca: 145 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bhabinkamtibmas biasa dipanggil Pak Bhabin Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, dalam rangka untuk memantau serta monitor keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melakukan Patroli keliling desa binaannya.

Patroli dengan mengendarai Sepeda motor Pak Bhabin masuk jalur keluar jalur ke penghujung Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo,
Patroli dilakukan di pagi dan siang hari saat desa pun sepi lengang, karena warga beraktifitas pergi ke kebun untuk menyadap karet.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, melalui Aipda Dadan Juanda saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa Patroli keliling desa diwaktu pagi dan siang hari dimaksudkan, karena pada umumnya di pagi hari Desa di Kecamatan Rimbo Ilir sepi ditinggalkan masyarakatnya pergi menyadap karet di kebun.

“Karena desa sepi diwaktu pagi dan siang hari makanya kita melakukan Patroli untuk memantau kondisi kamtibmas, bisa saja karena desa sunyi
pelaku kejahatan beraksi melakukan bobol rumah, mencuri sepeda motor dan lainnya,”ungkap Aipda Dadan, Kamis (07/10/2021).

Setelah warga pulang dari kebun menuju ke rumah, sebut Aipda Dadan, dirinya melakukan siaran keliling untuk menyampaikan himbauan tentang mematuhi protokol kesehatan dan melakukan Vaksinasi Covid-19.

” Kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah dipastikan rumah sudah terkunci dan bila perlu di berikan kunci tambahan, matikan kompor gas atau kompor minyak dan matikan aliran listrik yang tidak dipakai.
” pungkas Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT