Erick Kaget Lihat Warga Batu Kerbau Masih Naik Bukit Cari Sinyal Hp

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Calon Wakil Bupati Bungo Dr Erick Muhammad Henrizal menyambangi dua desa di Batu Kerbau, belum lama ini. Dalam kunjungan ini, Erick sempat kaget ketika melihat ada warga yang pergi ke atas bukit untuk mencari sinyal handpone.

Kekagetan sang cawabup berlatar belakang pebisnis tersebut cukup beralasan. Karena, di era seperti saat ini ternyata di tanah kelahirannya masih ada desa yang terisolir teknologi.

“Insya Allah, komitmen saya dengan pak Sudirman jika diizinkan memimpin Bungo akan kami upayakan tower disini, ” kata Erick dihadapan warga pasca dirinya tak sengaja melihat warga yang menaiki bukit.

Dijelaskan Erick, tower Telkomsel ini tidak bisa dibangun jika tidak ada program dari pemerintah. Syarat mendirikan tower, kata Erick, pertama tanahnya harus digratiskan, kedua harus ada jaminan keamanan tower dan ketiga harus ada bantuan dari pemerintah untuk membangun tower.

Jika tidak melengkapi syarat itu, lanjut Erick, maka sangat sulit untuk membangun tower ini kerena PT Telkomsel tak mau dirugikan.

“Jika kami terpilih kami akan mendorong pendirian minimal dua tower. kalau lihat peta harus bangun 5 tower baru bisa normal, tetapi dengan dua tower ini sudah cukup bagi adek kita untuk cari sinyal. Tak perlu lagi naik ke atas bukit, tapi yang dibangun harus tower dengan kapasitas besar,” terang Erick.

Erick mengaku kenal dekat dengan salah seorang General Manager (GM) PT Telkomsel di Jakarta.

“Kebetulan saya kenal dengan salah satu GM PT Telkomsel di Jakarta. Kami sama-sama kuliah S3. Nanti saya akan hubungi dia untuk membangun tower,” pungkas Erick. (TMC SZ-Erick)

ADVERTISEMENT