Delapan Pegawai Pemkab Sarolangun Reaktif Rapid Test

Dibaca: 181 kali

SAROLANGUN – Ratusan tenaga pegawai negeri dan honorer di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sarolangun dilakukan Rapid Test secara massal. Kegiatan ditempatkan di Aula Kantor Bupati pada Rabu (07/10/20) pagi tadi.

Plt Bupati Sarolangun, H. Hillalatil Badri mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rapid massal perdana di lingkungan setda sarolangun. Dari 138 orang yang menjalani rapid test tersebut, 8 orang diantaranya dinyatakan Reaktif Rapid Test.

Ke 8 orang tersebut diantaranya ialah 1 dari Bagian Pembangunan, 1 dari Bagian Ekonomi, 3 dari Bagian Kesra, 1 dari Bagian Pemerintahan, dan 2 orang lagi dari Bagian Humas .

” Yang dilakukan test baru 138 orang, 8 hasilnya reaktif. Kita pastikan semuanya akan di rapid, baik pegawai maupun honorer,” ungkap Hillal.

Atas hasil reaktif rapid tersebut, beberapa ruangan di lingkup Setda Sarolangun langsung disemprotkan disinfektan. Dan selanjutnya H. Hillalatil Badri mengistrsuksikan Dinas Kesehtan untuk malakukan swab test terhadap 8 orang yang dinyatakan reaktif rapid test tersebut.

“Siang ini langsung kita semprotkan disinfektan, dan 8 orang tersebut akan segera kita lakukan swab test, dan untuk sementara isolasi mandiri di rumah,” tandasnya. (Rd)

ADVERTISEMENT