Bawaslu Tebo Gelar Bimtek PPDK Gelombang Pertama

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST, ID. TEBO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo menggelar serta membuka secara resmi Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Desa/Kelurahan (Bimtek PPDK) gelombang pertama, bertempat di Hotel Alya, Rabu (17/10/2020).

Digelarnya Bimtek ini dalam rangka menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak tahun 2020, dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kapasitas seorang Pengawas Pemilu yang diharapkan mereka dapat selalu menjaga integritas selama menjalankan tugas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni mengatakan, pihaknya menekankan yang pertama kali tugas wewenang dan kewajiban seorang PPDK harus memiliki integritas, sangat diharapkan para peserta Bimtek dapat menerapkan apa-apa yang telah didapatkan dari pemateri.

” Bimtek ini sangat penting untuk pembekalan dalam menunjang kinerja dan tugas serta kewajiban sebagai PPDK, dengan pembekalan bimbingan teknis diharapkan dapat memantau dan mengawasi seluruh jalannya tahapan Pemilu, “pungkas Ketua Bawaslu Tebo. (nwr)

ADVERTISEMENT