HUT TNI ke-73 Koramil 416-07/Rimbo Bujang Diisi Kesenian Reog Ponorogo

Dibaca: 120 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peringatan HUT TNI ke-73 di Danramil Rimbo Bujang diisi dengan kesenian reog Ponorogo. Peringatan HUT TNI yang diadakan oleh Koramil 416-07/Rimbo Bujang  pada Sabtu (06/10) di Desa Sari Mulya, Rimbo Ilir.

Malam kesenian hiburan rakyat ini, dihibur oleh Reog Ponorogo dari Paguyuban Siswo Budoyo, Desa Sari Mulya. Pagelaran memeriahkan HUT TNI dihadiri oleh Asisten III Tebo, Camat Rimbo Ulir, Camat Rimbo Bujang, Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kades, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto, memberikan apresiasi kepada masyarakat Rimbo Ilir yang telah memperingati HUT TNI ke 73 dengan hiburan rakyat tradisional Reog Ponorogo.

“Manunggalnya TNI dengan rakyat dan elemen anak bangsa lainnya, bersama untuk membangun negeri ini. Mari terus kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ciptakan kondusifitas wilayah, lestarikan kesenian daerah nusantara, serta kita sukseskan Pemilu serentak 2019 mendatang,” ujar Danramil Kapten Caj Sugianto.

Sementara itu, Asisten III Tebo Ir Supadi mengatakan, kesenian daerah adalah merupakan peninggalan leluhur bangsa Indonesia harus dilestarikan agar generasi muda Indonesia tidak kehilangan budayanya sendiri.

“Melestarikan budaya bangsa Indonesia agar generasi muda tau dan dapat membentengi diri dari pengaruh budaya luar negeri. kita berharap paguyuban kesenian yang ada, untuk lebih kreatif lagi karena kedepan akan dilangsungkan festival kesenian tradisional tingkat Kabupaten Tebo,” tutup Asisten III Supadi.

Malan hiburan rakyat, diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dan diserahkan kepada Ketua Panitia, Suyatno. (asa)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*