Camat Minta, BPD Harus Bersinergi Dengan Kades

Dibaca: 254 kali
Prosesi Pelantikan BPD Oleh Camat di Aula Kantor Desa Sepakat Bersatu.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peranan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sangatlah penting, untuk mensukseskan tugas pemerintahan Desa, BPD dan Aparatur desa harus bekerjasama dengan baik.

Camat Rimbo Ilir, Rinto Subagiyo usai melantik 5 anggota BPD mengatakan, dalam mejalankan roda pemerintahan desa, BPD dan Kades harus bersinergi. Agar semua program desa berjalan dengan baik.

Untuk itu, kata Camat kepada anggota BPD yang dilantik, harus bersatu padu dengan Kades dan seluruh aparatur desa yang ada. Selamat kepada anggota BPD,l yakni. Aswan, Abdullah, Nok Sri Umiyati, Sulis Handayani dan Tanuji.

“Saya berharap anggota BPD bisa menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya karena BPD adalah mitra dari pemerintahan desa,” tuturnya.

Sebut Camat, BPD dalam sistem pemerintahan desa, saat ini menempati posisi sangat penting sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, pengawasan kinerja Kades. Oleh karenanya sinergitas BPD dan Kades harus tetap terjaga,” tutup Camat.

Tanuji, salah seorang anggota BPD yang baru dilantik mengatakan, tentang kesiapannya untuk bisa bekerja secara profesional sesuai tupoksi yang ada. Pihaknya akan bekerjasama sesuai dengan Kades sesuai tupoksi yang ada.

“Yang jelas kami yang baru dilantik sebagai BPD Desa Sepakat Bersatu, akan menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ada, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di desa tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya. (asa)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*