Bupati Bungo, Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten ke-49

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID.BUNGO – Musabaqoh Tilawtil Qur’an tingkat Kabupaten Bungo, yang ke 49 di Dusun Purwobakti, Kecamatan Bathin III, Bungo resmi dibuka Bupati Bungo H Mashuri, Sabtu (6/10) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug secara langsung oleh Bupati, menandakan MTQ tingkat Kabupaten Bungo ke-49 resmi dibuka.

Dalam sambutannya, bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, MTQ senantiasa memiliki daya tarik dalam kehidupan hati sanubari masyarakat kita. Selain itu, media dakwah dan syiar keagamaan serta mampu menjadi daya dorong terkuat dalam memacu percepatan pembangunan didaerah.

“Penyeleggaran Musabaqah Tilawatil Qur’an senantiasa diarahkan pada upaya menunaikan kecintaan dan menggairahkan masyarakat kita untuk senantiasa mempelajari, memahami isi kandungan al-qur’an sebagai pedoman hidup bagi umat manusia,” ujar Mashuri.

Tambah Mashuri, MTQ juga dapat menjadi dorongan bersilaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat persaudaraan, ikatan kebersamaan sebagai sesama warga masyarakat.

“Untuk kategori yang diperlombakan 10 cabang, Saya yakin dengan semangat baru MTQ kali ini, peserta dapatkan tampil dengan penuh percaya diri sehingga menjadikan Qori dan Qoriah terbaik yang menjadi duta untuk mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi nantinya,” ucap Bupati.

Bupati juga berharap, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini kedepan, akan melahirkan Qori dan qori’ah yang berpotensi dan terbaik. Hal ini selain menjadi lembaga dakwah, sekaligus untuk mencari bibit-bibit, kafilah yang berpotensi.

“Memang di MTQ tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, Bungo belum meraih prestasi yang terbaik. Namun, semua itu menjadi motivasi kita untuk lebih giat lagi, sehingga kedepan kafilah kita bisa meraih prestasi yang gemilang,” kata H Mashuri.

Selain bupati hadir, wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Apriyanto, ketua TP-PKK dan ketua GOW Bungo, Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Ahmad, DPRD Provinsi Jambi Rudi Wijaya, H. Hasyim Ayub.

Selain itu, hadir juga, anggota DPRD Bungo M. Mahili, Z. Arifin, H. Rosidi, Unsur Forkompimda, Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Lurah, Rio serta tamu undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*