Ingin Jadi Kader PMII, 400 Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi Ikuti Mapaba

Dibaca: 891 kali
Susana Mapaba PMII di Jambi.

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kurang lebih 400 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, mengikuti masa penerimaan anggota baru (Mabapa) PMII Rayon FEBI di Balai Adat Kota Jambi, Kota Baru, Sabtu (7/10/2017).

Sekretaris Rayon FEBI, Zamzami menyebut, mayoritas mahasiswa yang ikut merupakan mahasiswa baru FEBI, dan sebagian ada peserta dari fakultas lain di UIN STS Jambi.

Mapaba ini kata Zamzami, pintu awal bagi mahasiswa baru untuk bergabung ke dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jambi.

“Ini bagian dari pengabdian kita terhadap mahasiswa baru, karena selain mendapatkan ilmu pengetahuan di akademik, mereka juga difasilitasi pendidikan di organisasi,” kata Zami.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa materi pokok Mapaba diberikan kepada seluruh peserta, dan sebagai pemateri merupakan Alumni-alumni muda PMII Cabang Jambi.

Berbarengan dengan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Rayon Fakultas Adab (Sastra dan Kebudayaan Islam) juga melakukan Mapaba terhadap 100 mahasiswa baru.

Selain itu, sebelumnya PMII Rayon Fakultas Syariah (Hukum Islam) UIN STS Jambi juga sudah melakukan MAPABA terhadap lebih 300 mahasiswa baru. Dan peserta dengan jumlah yang sama juga sudah mengikuti Mapaba PMII di Rayon Fakultas Tarbiyah. (redaksi)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT